-->

Tips Meminimalkan Rasa Sakit Di Tato

Tidak peduli apa yang mungkin Anda dengar, tak ada cara untuk memprediksi rasa sakit yang Anda akan mengalami ketika sedang di tato. Jika Anda datang dengan tekad dan pola berpikir yang benar, mungkin itu tidak akan terasa sakit seperti yang Anda bayangkan. Di sisi lain, jika Anda tiba di studio takut setengah mati - itu akan membuat Anda akan merasakan sakit lebih dari yang Anda bayangkan.
Sakit Di tato
Rasa Sakit Di Tato
Saat sedang di tato, jarum akan menusuk ke dalam kulit Anda, yang hampir selalu akan tersasa sakit pada tiap tusukannya. Tidak peduli seberapa besar atau seberapa kecil tato atau di bagian mana, Anda akan dipastikan merasakan rasa sakit di tato. Jumlah keseluruhan rasa sakit yang Anda alami meskipun, semua tergantung pada toleransi Anda. Jika Anda memiliki toleransi sakit yang tinggi, Anda mungkin tidak merasa apa-apa selama proses pentatoan berlangsung.

Saat Anda proses tato, jarum akan menusuk kulit Anda dengan sangat cepat. Membuat Garis besar tato akan paling menyakitkan, karena jarum akan digunakan untuk membuat garis hitam yang akan menonjol di tato. Bagian ini harus dimasukkan cukup mendalam dan hati-hati untuk memastikan bahwa hal itu dilakukan dengan benar. Shading tato biasanya tidak menyakitkan, meskipun itu tergantung pada kedalaman penetrasi dan efek gambar tato yang Anda inginkan.

Biasanya, rasa sakit yang Anda rasakan adalah luka bakar ringan atau rasa gatal. Jika tato akan berada di daerah di mana ada sedikit tulang dan jaringan seperti pergelangan tangan atau dada, rasa sakit akan menjadi sedikit lebih intens. Daerah seperti lengan dan kaki namun biasanya tidak begitu menyakitkan. Daerah seperti ini memiliki lebih banyak jaringan otot dan yang akan mengurangi jumlah rasa sakit yang Anda rasakan.

Jumlah jaringan merupakan salah satu faktor, tapi masih tergantung pada jaringan itu sendiri. Fakta nyata nyeri ujung saraf. Di tempat-tempat di mana ada ujung saraf, akan ada lebih terasa sakit. Misalnya, ada banyak jaringan di sekitar bokong. Rasa sakit timbul dalam intensitas sekitar area selangkangan dan terutama tepat di atas lutut. Selangkangan untuk alasan yang jelas, tapi lutut itu sendiri dan daerah sekitarnya adalah salah satu yang paling menyakitkan di seluruh tubuh.

Cara Minimalkan Rasa Sakit di Tato / Tattoo

Meskipun rasa sakit akan timbul saat proses tato, ada beberapa cara yang dapat meminimalkan rasa sakit. Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda mengatasi rasa sakit saat mentato.
  1.  Jangan pernah mengkonsumsi minuman atau obat sebelum mentato. Ini akan membuat jantung anda memompa darah lebih kuat dan menyebabkan Anda berdarah banyak saat proses pentatoan.
  2. Selalu memilih seorang seniman tato yang mempunyai studio yang nyaman, tidak ada orang mondar-mandir.
  3. Muncul di studio dengan tekad belaka. Anda harus menerima kenyataan bahwa tato akan memakan waktu. Kualitas kerja adalah seni - dan tidak boleh terburu-buru.
  4. Jika rasa sakit menjadi terlalu berat untuk ditanggung, Anda harus mengatakan pada seniman tato. Dia akan membiarkan Anda untuk istirahat sejenak, atau berhenti dan kembali lagi nanti. Anda dapat mengatur sesi Anda, karena tato tidak perlu diselesaikan segera.
  5. Untuk meringankan pikiran Anda, dengarkanlah musik. Dengan cara ini, Anda dapat membawah pikiran Anda ke tempat yang berbeda dan fokus pada sesuatu selain tato.
Itulah beberapa tips untuk membantu Anda meringankan rasa sakit saat mentato. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda sekalian.
Baca Juga : Desain Gambar Tato Couple Untuk Anda dan Pacar

10 Responses to "Tips Meminimalkan Rasa Sakit Di Tato"

  1. @allan, caranya biar ga ngerasa sakit adalah dengan cara pasang tattoo hadiah permen karet. Dijamin ga sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, ada2 aja agan yg stu ini, tpi bener juga tuh,, haha

      Delete
  2. Baru mau bikin hari selasa..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga hasilnya memuaskan dan sesuai harapn..:)

      Delete
  3. Mau bikin tatto dibawah puser sakit gak ya, soalnya baru mau pertama kalinya bikin tatto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, gue sama om, pengen tatoo di bawah puser. Tp gak nyampek kon*ol lo om. Kayaknya skala 1-10, dibawah perut masuk skala 5, betul gak perkiraan saya om?

      Delete
  4. dipunggung langsung motif yg gede.. sakit gak ya? dan kira2 abis brapa juta?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel