-->

Ternyata Tato / Tattoo Bisa Mengakibatkan Kecanduan

Apakah menindik tato bisa mengakibatkan "kecanduan"?. Beberapa orang mengatakan bahwa ketika seseorang memperoleh tato ditubuhnya, maka orang tersebut akan adiktif dengan tato, sementara yang lain mengatakan itu tidak memenuhi definisi sebenarnya dari kecanduan, melainkan lebih hanya gairah.
 
Perdebatan mempertanyakan sifat kecanduan, bisa ketagihan menjadi psikologis atau harus mengandung unsur fisiologis ketergantungan kimia?, ada beberapa unsur psikologis, fisiologis dan bahkan sosial yang dapat berkontribusi terhadap kecanduan. Jika kita bersedia memperluas definisi kita tentang "kecanduan" daripada apa aspek dari proses tato bisa menjadi adiktif? Berikut adalah salah satu penyebab tato bisa mengakibatkan kecanduan dintinjau dari sisi psikologis.

 

Adrenalin

Bagi kebanyakan orang tato adalah bentuk ekspresi pribadi. Sebuah bunga pada pergelangan kaki, jangkar (yang sebenarnya adalah sebuah simbol perlindungan bagi pelaut) pada lengan bawah, dan tak terbatas representasi lain dari citra yang bermakna. Alasan untuk mendapatkan tato bervariasi banyak dari orang ke orang sebagai gambar yang mereka pilih. Namun proses ilmiah tubuh mengalami selama proses ini sebagian besar sama. Sepertiga dari sistem saraf manusia yang dikenal sebagai "Sympathetic Nervous System" ini adalah bagian yang bertanggung jawab untuk memicu respon fight-or-flight, yang meliputi melepaskan adrenalin dalam menanggapi rasa sakit.
Pada bagian FAQ Tattoo salon mereka membahas apa yang diharapkan sementara mendapatkan tato mengutip adrenalin yang dapat diantisipasi. Abad ke-20 melihat pengenalan konsep menjadi "Adrenaline junkie" (Pecandu Adrenalin) seseorang yang mengejar adrenalin tanpa henti membawa mereka ke dalam situasi berisiko tinggi dengan harapan merangsang pelepasan adrenalin. Orang-orang telah diakui secara luas keberadaan kecanduan adrenalin membuatnya menjadi salah satu yang paling mungkin penyebab dalam menyebabkan kecanduan tato.

 

Endorfin

Tidak seperti adrenalin sepupunya, yang diproduksi di kelenjar ginjal, endorfin membanjiri tubuh langsung dari otak. Bahan kimia ini diproduksi di kelenjar hipofisis yang penghilang rasa sakit alami kita. Itu sebabnya, saat menerima tato, endorfin membanjiri tubuh dalam menanggapi rasa sakit yang disebabkan oleh jarum. Efek endorfin, kuat, mereka juga terkait dengan kegiatan lain yang membuat alam "tinggi" seperti latihan. Kekuatan reaksi kimia ini dapat menyebabkan drive meningkat dan bahkan kecanduan untuk mendapatkan pengalaman lagi dan lagi untuk menindik tato, dan menerima dosis endorfin lagi.

 

Kecanduan Sensasi Nyeri

Rasa sakit karena tato juga mungkin unsur memabukkan yang menarik individu untuk menginginkan dirinya ditindik tato lagi. Komunitas medis dan rehabilitasi lebih luas mengakui mutilasi diri dan self-injury sebagai bentuk kecanduan. Mereka yang terlibat dalam praktek ini sering menemukan rasa kontrol ketika menyebabkan dirinya sakit, menemukan itu terapi menggunakan rasa sakit fisik dalam upaya untuk meredakan stres emosional atau mental. Ada kemungkinan bahwa beberapa telah menjadi kecanduan self-injury dalam bentuk tato. Menemukan hanya pelipur lara mereka melalui rasa sakit dari jarum tattoo dan sebagai hasilnya mendapatkan kecanduan untuk mendapatkan tato lagi.

0 Response to "Ternyata Tato / Tattoo Bisa Mengakibatkan Kecanduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel